Top
    bdkpapua@kemenag.go.id
081247458688
Balai Diklat Keagamaan Papua Melaksanakan Pelatihan Pendekatan Saintifik Dalam Pembelajaran Bagi Guru Madrasah dan Guru Pendidikan (Multi Agama) Pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Waropen Provinsi Papua Tahun 2022

Balai Diklat Keagamaan Papua Melaksanakan Pelatihan Pendekatan Saintifik Dalam Pembelajaran Bagi Guru Madrasah dan Guru Pendidikan (Multi Agama) Pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Waropen Provinsi Papua Tahun 2022

Senin, 7 Maret 2022
Kategori : Berita
72 kali dibaca

Waropen - Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Papua melaksanakan Kegiatan Pelatihan Pelatihan Pendekatan Saintifik Dalam Pembelajaran Bagi Guru Madrasah dan Guru Pendidikan (Multi Agama) Pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Waropen Provinsi Papua Tahun 2022. Dalam acara Pembukaan Kegiatan dihadiri Kapala Kantor Kemenag Kabupaten Waropen, Kasubag TU Kemenag Kabupaten Waropen, Koordinator Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Papua, serta Panitia Pelatihan Saintifik. Senin (7/3/2021).

Dalam Kegiatan ini, kepala Kantor Kemenag Kabupaten Waropen Yohn Paulus Pabassing, SE mengawali sambutannya dengan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Balai Diklat Keagamaan Papua karena dapat melaksanakan kegiatan Pelatihan Pendekatan Saintifik Dalam Pembelajaran Bagi Guru Madrasah dan Guru Pendidikan (Multi Agama) di Kabupaten Waropen. Kepala Kemenag Kabupaten Waropen menambahkan bahwa peserta yang hadir adalah guru-guru Agama yang ada di pemerintah daerah dalam hal ini adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dikarenakan sangat kurangnya guru-guru Agama Kemenag Waropen, hal itu dikarenakan pindah tugas ke daerah lain.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Waropen Yohn Paulus Pabassing, SE menegaskan bahwa pelatihan pendekatan saintifik ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya guru agama, pendekatan saintifik ini sangat penting bagi guru karena menjadi suatu bentuk pembaharuan dalam pembelajaran yang lebih baik. Oleh sebab itu beliau beliau menghimbau kepada para peserta agar seerius dan gunakan waktu sebaik-baiknya dalam mengikuti kegiatan ini agar bisa mendapatkan hasil yang baik untuk menanmbah kompetensi dan profesionalitas dalam pembelajaran. Selanjutnya Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Waropen Membuka kegiatan secara Resmi.


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait