Top
    bdkpapua@kemenag.go.id
081247458688

DIKLAT MODERASI BERAGAMA BAGI PENYULUH/PENGHULU

Selasa, 10 Maret 2020
Kategori: Berita
414 kali dibaca

Merauke (10 Maret 2020). Pembukaan diklat teknis subtantif Moderasi Beragama bagi penyuluh dan penghulu Agama dilaksanakan pada 09 maret 2020 di Aula Hotel Coreinn Kabupaten Merauke dan dibuka langsung oleh Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Papua M. Mochtar Tuhuteru dan didampingi oleh Ketua Panitia Penyelenggara Achmad Kaharuddin. Kegiatan tersebut dilaksanakan Selama 6 hari dari tanggal 09 s.d 14 Maret 2020.

 “Moderasi Beragama adalah cara pandang kita secara moderat, yakni memahami dan mengamalkan ajaran Agama dengan tidak ekstrem. Menjadi moderat bukan berarti cenderung terbuka dan mengarah kepada kebebasan namun menjadi sebuah jalan tengah dalam keberagaman Agama di Indonesia”, dikatakan Kepala Balai.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merauke Gabriel Rettobyaan serta pejabat Eselon IV. Selanjutnya Kepala Balai Diklat kembali mengingatkan pentingnya moderasi beragama dalam kehidupan baik di lingkungan masyarakat maupun kehidupan pribadi. Kepada peserta diklat Ka.Balai menghaturkan ucapan terimakasih dan berpesan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan Diklat dengan baik dan dapat menggali ilmu dari para Widyaiswara dan Narasumber.

Kegiatan Diklat teknis substantif Moderasi Beragama bagi Penyuluh dan Penghulu Agama digelar selama 6 hari di Aula Hotel Coreinn Kabupaten Merauke dari 09-14 Maret 2020 dan diikuti oleh 25 peserta yang terdiri dari Penghulu Agama dan Penyuluh Agama pada Kementerian Agama Kabupaten Merauke. [Ty]

Istiqamah Rachman

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP